Wednesday, October 7, 2009

Spesifikasi dan Harga Edge, Motor Bebek Kawasaki Terbaru


Kawasaki makin serius menggarap segmen motor bebek. Awal tahun depan, Kawasaki berencana meluncurkan Edge. Varian terbaru ini memiliki spesifikasi yang konon cukup canggih dan harga kompetitif.

Memang belum ada rilis resmi dari pihak Kawasaki soal spesifikasi dan harga Edge.
Tapi, bocorannya, motor ini memiliki kapasitas mesin 112 cc namun disetting untuk mengisi kelas 110 cc. Sedangkan harga akan dilepas di kisaran harga Rp 12-13 juta.
Teruskan membaca..

Monday, October 5, 2009

Spesifikasi dan Harga Bajaj Pulsar 180 DTS-i


Bajaj, Senin (5/10) secara resmi memperkenalkan Pulsar 180 DTS-i di Jakarta. Bagaimana spesifikasi dan harga Bajaj Pulsar 180 DTS-i ini?

Pulsar 180 DTS
Meski facelift, panjang motor bertambah 130 mm. Dimensi melar lantaran penggunaan sasis baru. Selain itu, jok mengaplikasi fitur split seat dan menjadikannya tampil lebih sporty. "Produk ini telah diluncurkan di India, dan memang sengaja langsung kami masukkan juga ke Indonesia, yang merupakan desain global," ujar Vaibhav Gupta, Deputy GM Service and Marketing BAI seperti dikutip situs otomotif.kompas.com.

Fitur tambahan lain yang ditawarkan ATPM antara lain stripping sticker baru, ban tubeless, sirip tangki bensin (fuel tank flaps), dan setang jepit (clip-on handle bar). Selain tampilan yang diubah, konfigurasi mesin dilakukan sehingga menghasilkan tambahan tenaga baru sebesar 0,5 HP. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 17,02 PS pada putaran 8.500 rpm.

Saat ditanya mengenai target jualan, pihak manajemen BAI enggan menjelaskan lebih lanjut, meski baru meluncurkan produk barunya. "Kami belum bergabung dalam AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), jadi masalah angka jualan biarkan kami sendiri yang tahu," pungkas Gupta.

Produk ini ditawarkan dalam empat warna baru, yakni midnight black, plasma blue, candy wine red, dan misty grey silver. New Pulsar 180 DTS-i dibanderol dengan harga sama seperti produk sebelumnya alias Rp 18 juta on the road Jakarta per unit.

Teruskan membaca..

Sunday, October 4, 2009

Hasil MotoGP Portugal 2009, Valentino Rossi Gagal Juara

Valentino Rossi menuai hasil kurang bagus di MotoGP Portugal 2009, Minggu malam 4 Oktober WIB. The Doctor gagal juara. Pembalap yang paling cepat menyentuh garis finish adalah rekan setimnya di Fiat-Yamaha Jorge Lorenzo.


Hasil selengkapnya:
1. Jorge Lorenzo Yamaha 45 menit 35,522 detik
2. Casey Stoner Ducati + 6.294
3. Dani Pedrosa Honda + 9.889
4. Valentino Rossi Yamaha + 23.428
5. Colin Edwards Tech 3 Yamaha + 32.652
6. Toni Elias Gresini Honda + 35.709
7. Andrea Dovizioso Honda + 35.723
8. Nicky Hayden Ducati + 38.830
9. James Toseland Tech 3 Yamaha + 44.093
10. Chris Vermeulen Suzuki + 52.863
11. Randy de Puniet LCR Honda + 55.698
12. Marco Melandri Hayate Kawasaki + 1m04.515s
13. Niccolo Canepa Pramac Ducati + 1m04.538s
14. Gabor Talmacsi Scot Honda + 1m27.299s

Gagal finish:
Loris Capirossi Suzuki 22 lap
Alex de Angelis Gresini Honda 9 lap
Mika Kallio Pramac Ducati 6 lap

Klasemen:
1. Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 250
2. Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 232
3. Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 173
4. Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 170
5. Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 142
6. Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 134
7. Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 97
8. Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 93
9. Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 91
10. Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 90
11. Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 90
12. Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 88
13. James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 85
14. Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 81
15. Mika KALLIO FIN Ducati Marlboro Team 51
16. Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 38
17. Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 14
18. Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12
19. Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9
20. Aleix ESPARGARO SPA Pramac Racing 8

Teruskan membaca..

Thursday, October 1, 2009

Tips Modifikasi Motor



Suka modifikasi motor? Motor modifikasi yang baik ternyata bukan sekedar ekstrem di bagian konstruksinya, namun harus pula memiliki desain yang menarik, mudah dikendarai serta masih nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tips tersebut diungkapkan oleh pakar design produk dari Institut Teknologi Bandung, Amirul Nevo, dalam press conference U mild U Bikers Festrack seri Jakarta di Blitz Megaplex, Hotel Indonesia-Kempinski, kamis (1/10).

Menurut pemegang ijazah master di bidang desain produk ini, motor modifikasi bisa dan pantas menang sebagai yang terbaik jika konsep dan rubahan ekstremnya tersebut mampu membuat motor tersebut nyaman dikendarai untuk aktivitas sehari-hari.

"Apalagi bila hasil modifiksi itu adalah karya original dan bukan hasil contekan, itulah yang pantas menang," pungkasnya.

Karena itulah, setiap kontes modifikasi yang diselenggarakan di indonesia haruslah memiliki regulasi yang mengacu pada hal itu.

"Maksud hal ini sangat positif agar semua hasil modifikasi kita nanti tidak sekedar mencontek saja, tapi juga harus original," timpal Brand Manager U mild Achmad Nasyiruddin yang menjadi penyelenggara U mild modification contest.

Karena itulah, untuk merangsang kreatifitas para modifikator Indonesia tersebut
achmad pun menyelenggarakan kontes modif dengan hadiah belasan juta di 7 kelas
seperti U Bikers Trend, U Bikers Blink, U Bikers Realis, U Bikers Grafis, U Bikers Stickers, U bikers X-treme dan U Style.

Para pengunjung juga dapat memilih satu modifikator terbaik dari setiap kota untuk kemudian diadu hingga terpilih satu modifikator untuk kemudian juga akan dibawa ke Bangkok. (sumber: oto.detik.com)

Teruskan membaca..