Saturday, December 21, 2013

Membuat MySQL Database




Supaya lengkap setelah memposting Mendaftarkan Domain dan Subdomain di Hosting Gratisan sekarang saya mau memposting tentang cara membuat MySQL Database lewat control panel, Apa itu MySQL? Secara singkat MySQL sebuah implementasi basis data dari sistem management yang mana akan menyimpan Konten dari sebuah Website atau bisa dikatakan bahwa (MySQL Sekretaris dari sebuah Perusahaan).

Sekarang bagaimana membuat MySQL Database? Dibawah ini tutorial membuat MySQL database di Kontrol Panel IdHostinger jika belum daftar hosting gratis tersebut silahkan daftar dulu disini.



Jika gambar tutorial dibawah ini tidak sama dengan hosting kamu, silahkan baca disini ---> untuk melihat versi cPanel dengan Video tutorial.



1. Masuklah ke Kontrol Panel Hosting Kamu

2. Cari dan klik tombol MySQL Database (biasanya terletak di Area Menu Tools)











3. Akan muncul form seperti dibawah ini






  • Nama database MySQL : Isikan nama MySQL yang kamu suka misalnya : myblog

  • Usernam MySQL : Ini sebagai identitas blog atau web mana yg menggunakan MySQL ini contoh : blog usahakan mengisi nama blog/web yang akan digunakan agar mudah mengidentifikasi lain waktu situs yang mana yang menggunakan Database ini.

  • Password / Sandi : kombinasikan huruf dan angka yang mudah diingat.




4. Jika sudah klik Create / Buat

5. Tunggu sebentar sampai muncul tulisan MySQL Database berhasil dibuat.

6. Dan kamu sekarang bisa melihat detil MySQL dabase yang telah dibuat



Jika semua langkah diatas telah berhasil maka MySQL database sudah siap untuk digunakan sebagai sistem management untuk Blog/Situs kamu.



Bagaimana Membuat MySQL di selain IdHostinger?

Jika Hosting yang digunakan bukan dari IdHostinger langkahnya hampir sama, tetapi kemungkinan tampilan akan berbeda jadi kamu bisa menyesuaikan dari langkah diatas karena pada dasarnya langkah membuat MySQL Database ini sama saja karena penggunaannya juga sama.




Tutorial diatas : cara membuat mysql database, membuat mysql database, apa itu mysql database, mysql server, mysql, mysql tutorial



No comments:

Post a Comment