Wednesday, February 19, 2014

Postigol Hilang Almeida Terbilang


ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP Reaksi bomber Portugal, Hugo Almeida, setelah gagal memanfaatkan peluang di di depan gawang Ceko dalam laga perempat final di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (21/6/2012). 
 
Satu pemain yang tak tampak di lapangan ketika Portugal menjalani latihan tim, Selasa (26/6/2012) pagi waktu setempat. Pemain yang krusial. Helder Postiga.

Bomber "Seleccao" dari tahun ke tahun acap tak meyakinkan. Mulai Pedro Pauleta hingga kini, Postiga.

Penyerang Real Zaragoza itu baru mengemas satu gol sepanjang empat penampilannya di Euro 2012. Namun, mobilitasnya di lapangan sangat cocok dengan skema tiga striker yang digelar Paulo Bento. Postiga menikam jantung pertahanan lawan, sekaligus membuat fokus musuh terbelah. Cristiano Ronaldo pun lebih gampang menusuk dari sayap kiri.

Sayang, peran Postiga tuntas ketika melawan Ceko di perempat final. Paha kanannya bermasalah dan ia digantikan Hugo Almeida. Striker Besiktas itu yang akan menggantikan posisi "Postigol" --sebutan Postiga-- di semifinal melawan Spanyol, Rabu (27/6/2012).

Dengan postur lebih gempal ketimbang Postiga, Almeida adalah tipe raksasa yang dapat bertarung di darat dan udara. Lihat saja tingginya yang mencapai 191 sentimeter. Bandingkan dengan Postiga yang tubuhnya lebih mini sepuluh sentimeter.

Dan, beberapa saat setelah masuk lapangan, Almeida sudah mengancam dengan sundulannya ke gawang Petr Cech, menyambut crossing Luis Nani. Sayang, belum maksimal.

Tak mengapa. Yang pasti, Spanyol mesti lebih waspada. Rekor Almeida memang cuma 15 gol dalam 44 pertandingan internasional, tapi motivasinya tengah meninggi.

"Anda telah bekerja keras dari hari ke hari dan siap menampilkan yang terbaik ketika kesempatan itu datang," ucap Almeida yang dikutip UEFA.

"Kami harus mencetak gol. Kami tahu kualitas Spanyol dengan pemain-pemainnya yang luar biasa. Tapi, kami akan terus berjuang dan melakukan segalanya untuk mencetak gol," tandas pria berusia 28 tahun itu.

Sumber  :  http://bolaeropa1.kompas.com/read/xml/2012/06/27/02122475/.Postigol.Hilang.Almeida.Terbilang

No comments:

Post a Comment